oleh

Jabat Ketua IAI Kab. Soppeng Amrullah Akan Tingkatkan kompetensi apoteker lebih Baik

 

Soppeng — Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kab. Soppeng hari ini resmi di kukuhkan, kegiatan tersebut berlangsung di T8 Jln.Lompo Lemba Kab.Soppeng, (23/02/2020) waktu setempat.

Pelantikan para Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Soppeng Priode 2019 – 2023 tersebut dipimpin oleh Ketua PD IAI Sulsel Prof.Dr. Gemini Alam, M.Si.,Apt, dan terpilih selaku Ketua IAI Kab.Soppeng Amrullah, S.Farm.,Apt.,M.Si.

Ketua PD IAI Sulsel Prof.Dr. Gemini Alam, M.Si.,Apt, dan Ketua IAI Kab.Soppeng Amrullah, S.Farm.,Apt.,M.Si.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kadis Kesehatan Kab.Soppeng Sallang, SKM.,M.Kes, Ketua PD IAI Sulsel Prof.Dr. Gemini Alam, M.Si.,Apt, Sekretaris RSUD Latemmamala Soppeng Yanwar Saiful, para tamu undangan lainnya, serta
250 peserta dari seluruh kabupaten di Sulsel yang terdiri dari Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian dan profesi kesehatan.

Kegiatan Pelantikan Pengurus IAI Soppeng tersebut juga dirangkaikan dengan Seminar Kefarmasian degan tema “Pharmaceutical Care pada Penyakit Jantung Koroner”

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Soppeng Sallang, SKM.,M.Kes. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus yang telah dilantik dan menitipkan pesan agar Organisasi Profesi dapat berperan dan berkolaborasi dalam meningkatkan kompentesi anggotanya, terangnya

Kadis Kesehatan Kab.Soppeng Sallang, SKM.,M.Kes,

Dia juga Mengapresiasi kegiatan seminar IAI Soppeng tema seminar hari cukup bagus, mengingat saat ini prevalensi penyakit jantung semakin meningkat dan termasuk penyakit Silent Killer (membunuh secara diam2) serta tidak mengenal status masyarakan dan termasuk artis dengan pola hidup yang baik masih berpotensi terserang penyakit jantung ini. tukasnya

Adapun sambutan Ketua Terpilih IAI Kab. Soppeng Amrullah, S.Farm.Apt.M.Si.
dirinya akan berupaya bersama seluruh anggota untuk meningkatkan kompetensi apoteker agar lebih menunjukkan eksistensi apoteker sebagai tenaga kefarmasian.

Ia menyebutkan, dalam kurun beberapa tahun terakhir, perkembangan sumber daya manusia di bidang apoteker meningkat pesat. Hal ini juga sesuai dengan kebutuhan.

” Apoteker di Kab Soppeng ini perkembangan pesat, Ia berharap kedepan peran apoteker tidak hanya memberikan pelayanan kefarmasian, namun lebih jauh juga bisa mengedukasi masyarakat ”. pungkas Amrullah (A2M)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *