oleh

Suasana Duka Iringi Pemakaman Jenazah Ipda Ali Sadikin

SOPPENG – Suasana duka dan rasa kehilangan yang mendalam nampak sangat terasa dalam upacara pemakaman jenazah Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Soppeng, Almarhum Ipda Ali Sadikin menuju pusara terakhirnya di tempat pemakaman umum (TPU) Appung, Minggu (15/3/2020).

Aura kesedihan dan  deraian air mata dari sanak keluarga almarhum pun, semakin terasa pekat di kala prosesi pemakaman yang dilakukan dengan upacara dinas kepolisian di rumah duka yang berada di Lalabata tersebut, di mulai hingga berakhir.

Dalam sambutanya, Inspektur upacara Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono SIK, SH mengatakan, mewakili keluarga besar Polres Soppeng mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhum.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Soppeng ini, almarhum semasa hidup selain berdedikasi tinggi dalam menunaikan tugasnya sebagai Bhayangkara bangsa juga banyak meninggalkan kesan yang mendalam terhadap rekan sejawat dan masyarakat.

“Kami keluarga besar Polres Soppeng sangat kehilangan perwira terbaik kami. Kami menghaturkan do’a semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Subhana wata ala’ dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” paparnya.

Di tempat terpisah, perwakilan kerabat Almarhum menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Kapolres Soppeng beserta jajaranya. Menurutnya, hal tersebut sangat mensuport keluarga almarhum yang sedang dirundung duka.

“Tiada kata terindah dari kami keluarga besar almarhum, selain ungkapan ribuan terima kasih atas perhatian Bapak Kapolres Soppeng terhadap keluarga kami,” polosnya, seraya menceritakan rasa tak percaya jika almarhum telah tiada.

Terpantau turut hadir dalam kegiatan diantaranya, komandan upacara Kbo Sat Reskrim Polres Soppeng, Iptu Muh. Ali Ar, SH, Kabag Ren Kompol Zainuddin SH, para Kasat dan para Kapolsek dan para personil jajaran Polres Soppeng, Koramil Marioriwawo serta Bhayangkari dan ratusan masyarakat sekitar yang turut menghantarkan dan menyaksikan pemakaman di TPU Appung tersebut.

(A2M)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *