Home / RAGAM PERISTIWA

Sabtu, 21 Maret 2020 - 14:20 WIB

Hasil Tes Urine Negatif Psikotropika, VA Tak Ditahan

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru didampingi kasat Narkoba polres metro jakarta barat Kompol Ronaldo.(foto.ist).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru didampingi kasat Narkoba polres metro jakarta barat Kompol Ronaldo.(foto.ist).

Jakarta, (sulselinfo.co.id) – Artis VA selesai diperiksa terkait ditemukannya 20 butir psikotropika di rumahnya, VA dipulangkan setelah hasil tes urinenya negatif psikotropika.

Peristiwa ini berawal saat VA dan suaminya Bibi serta asistennya diamankan oleh Unit 2 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kanit 2 Akp Maulana Mukarom di kawasan Srengseng Kembangan, Jakarta Barat. Ada 20 butir psikotropika yang diamankan polisi saat mereka diamankan pada Senin (16/3), pukul 20.30 WIB.

Ketiganya digiring ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan, termasuk menjalani tes urine.

“Sudah keluar (VA), sudah selesai diperiksa, Tes urinenya negatif,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru saat didampingi kasat Narkoba polres metro jakarta barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar, Jumat (20/03/2020).

Berbeda dengan VA, hasil tes urine FA suami VA, dinyatakan positif mengandung psikotropika.

Audie menjelaskan kenapa VA tidak dilakukan penahanan karena status VA saat ini hanya sebagai pengguna psikotropika golongan IV, sehingga tidak dilakukan penahanan. Hal ini diatur dalam UU No 5 tahun 1997 tentang psikotoprika.

“Dari hasil pemeriksaan sampai dengan saat ini, VA sebagai pengguna, untuk psikotropika yang digunakan, barang itu milik VA” ujar Audie di Polres Jakarta Barat, Jumat (20/3/2020).

“Yang ditahan itu yang ‎menyimpan, menguasai dan memiliki. Ini kan barang milik VA, FA alias BB hanya pakai beberapa kali,” tambah Audie.

Audie menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap VA, barang bukti 20 butir psikotropika jenis xanax sebagian didapat melalui resep dokter dan sebagian lain didapat dari penasehat hukum VA pada saat terlibat masalah hukum di Jawa Timur, (A2M)

 

BAGIKAN BERITA INI

BACA JUGA BERITA LAINNYA :

RAGAM PERISTIWA

Heboh, Jasad Bayi Kondisi Menggenaskan Ditemukan Warga Jampea

MAKASSAR

Pelaku Tabrak Lari Fortuner Hitam Masih Pelajar

RAGAM PERISTIWA

11 Hari Menghilang dari Rumah. Saat Ditemukan Pria Paruh Baya ini Sudah meninggal

RAGAM PERISTIWA

Pemain Badut Asal Siantar Ditemukan Tewas Di Pos SPBU Firdaus 

RAGAM PERISTIWA

Ratusan Pengelola Sampah Hadiri IBBS 2019

RAGAM PERISTIWA

Nyimak, Asal mula jabat tangan

RAGAM PERISTIWA

Aksi Simpatik Berikan Bunga dan Stiker Kepada Pengendara

BREAKINGNEWS

Penyerangan dan Pengrusakan Hotel Sultan di Acara Munaslub MKGR Dilaporkan ke Polisi