oleh

Kedua Kelompok Tawuran di Tapal batas Soppeng-Wajo Sepakat “Damai”

SOPPENG, (sulselinfo.co.id) – Pasca Aksi Tawuran dari kelompok pemuda yang terjadi pada (27/20) di perbatasan Wajo Takku Desa Baringeng Kec. Lilirilau Kab. Soppeng akhirnya berhasil dimediasi perdamaian oleh jajaran Polres Kab.Soppeng.

Perdamaian berlangsung di Mapolsek Sabbamparu Kel. Salojampu Kec. Sabbangparu Kab. Wajo kedua kelompok yang melakukan perselisihan/ tawuran dipertemukan dan Sepakat Berdamai, Jumat 27 Maret 2020 pukul 22.00 Wita

Hadir pada saat mediasi Damai Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Gurdi .SH, Kabag Ops Polres Wajo Kompol Muh Jasardi S.Sos, Kanit Reskrim Akp Bagas Santoyoning Aji, Kasat Intelkam Polres Soppeng Iptu Aripuddin S.Sos, Kapolsek Lilirilau Akp, Zainuddin .SH Camat Tempe dan Camat Sabbangparu Kab.Wajo serta Para Anggota Polres Soppeng dan Polres Wajo.

“Dalam kesepakatan damai itu Masing-Masing perwakilan Kelompok tersebut menandatangani surat pernyataan damai dan kedua kelompok berjanji tidak akan mengulangi lagi”.

Kapolres Soppeng , Akbp Puji Saputro Bowo Leksono.S.iK SH, melalui Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Gurdi .SH
meminta agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dikemudian hari.

Hendaknya dapat mendiskusikan terlebih dahulu apabila ada masalah, sehingga tidak sampai menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan,” kata Kompol Gurdin

Dikatakan, sesungguhnya perkelahian bukan merupakan suatu solusi penyelesaian masalah, melainkan hanya menimbulkan kerugian dan hal negatif lainnya. “Peran orang tua dan keluarga penting dalam mengawasi serta mendidik anak, sangat diharapkan,” ungkapnya menambahkan.

“Untuk Diketahui Awal mula permasalahan tersebut yaitu pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020 Pukul 17.30 Wita di Terminal Pasar Cabbeng, terjadi penganiayaan oleh Kelompok dari Lajoa Kab. Soppeng kepada Kelompok dari Sengkang Kab.Wajo. Setelah kejadian tersebut kedua kelompok Saling ejek di media sosial dan sepakat untuk bertemu di Tapal batas untuk kembali melakukan tawuran”. (A2M)

(Bidhumpolsop)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *