Ditengah Pandemi Covid-19, Binmas Dan Babinsa di Makassar Dirikan “Sekolah Gazebo”

MAKASSAR – Sejak pandemi, hampir semua sekolah di Indonesia menerapkan sistem belajar daring atau sekolah online demi mencegah penyebaran virus corona.

Melihat kondisi seperti sekarang, Binmas Polsek Panakukang, Bhabinsa Koramil 1480-10/PNK bersama warga sekitar kelurahan Tello Baru kecamatan Panakkukang membuat “Sekolah Gazebo”.

Bermodalkan gotong royong bersama warga Binmas dan Babhinsa di kecamatan panakukan menyediakan fasilitas WIFi gratis bagi para pelajar untuk mengakses internet gratis untuk sekolah online.

Bripka Muhammad Kazim Binmas Kelurahan Tello baru bersama Bhabinsa Serma Irwan menceritakan bahwa sekolah gazebo ini dibuat atas dasar inisiatif bersama warga sekitar ditengah Pandemi Covid-19 yang dimana dunia pendidikan berbasis daring.

Pandemi virus Corona COVID-19 berdampak terhadap tata cara proses belajar mengajar. Saat ini proses belajar mengajar dilakukan secara daring atau online.

Terkait proses belajar secara daring, masih banyak orang tua siswa merasa terbebani karena harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli pulsa internet. Hal ini menjadi perhatian pria lulusan Sekolah Bintara Polri tahun 2002.

Bripka Muhammad Kazim mengatakan, untuk meringankan beban orang tua siswa belajar online di tengah pandemi COVID-19, Kazim berinisiatif membuat Sekolah Gazebo.

Sekolah Gazebo yang disediakan Kazim sudah difasilitasi wifi, dan diperuntukkan bagi siswa yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut.

Kazim mengaku, ide membuat Sekolah Gazebo berawal saat dirinya bersama Bhabinsa koramil 1480/10 PNK melihat berita terkait pembiayaan pulsa internet yang cukup memberatkan orang tua siswa.

“Saya berpikir, dunia pendidikan di era sekarang banyak membutuhkan biaya apalagi berbasis on-line. jadi saya inisiatif membangun sekolah gazebo untuk anak sekolah,” kata Bripka Kazim, Kamis (30/7/2020).

“Sekolah Gazebo ini diperuntukkan bagi anak-anak dikelurahan Tello Baru yang mau belajar, dengan syarat memang benar-benar membutuhkan untuk belajar daring.” tambahnya.

Sekolah Gazebo yang disediakan Kazim bernuansa asri, berada di bawah pohon rindang. Meski terlihat nyaman, Kazim juga menerapkan secara ketat protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19.

Siapa saja yang memanfaatkan pojok belajar yang disediakan Kazim juga harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Saat memasuki area pojok belajar, wajib gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menggunakan hand sanitizer.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *